Kamis, 14 Agustus 2014

Kue Kering Hello Kiity



Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatu

Puji syukur kehadirat Allah berkat rahmatnya kita masih bisa menyimak postingan (My Hobby And Craft) yang insya allah bermanfaat,,, ( waww bahasanya ....)


Kali ini saya akan sedikit meriview hobby membuat kue saya, dan sedikit berbagi resep perihal kue buatan saya tersebut, saya membuat kue ini pada tanggal 23 July 2014 kemarin, menyambut hari raya Idul Fitri, sengaja saya membuat Kue cetak Hello Kitty, karena saya memang suka karakter tersebut, lucu dan menggemaskan!
Silahkan di lihat foto hasil karya saya:

 
























Dan inilah resep kue hello kitty tersebut :

Bahan :
    • 225 gr mentega
    • 375gr tepung terigu protein rendah
    • 1 butir telur
    • 125 gr gula halus
    • vanili bubuk
    • 1 sdm susu bubuk
    • 1/2 sdt garam
Cara membuat
    1. Kocok mentega , gula halus , garam hingga rata dan lembut.
    2. Masukkan telur, kocok sebentar.
    3. Masukkan terigu sedikit demi sedikit, aduk dengan sendok kayu agar dapat di roll.
    4. Roll adonan, cetak dengan cookie cutter sesuai bentuk yg di inginkan.
    5. Panggang hingga matang.




Dan ini Foto cetakan yang saya pergunakan :




Rasanya sudah pasti enak, dan keluarga saya suka, apalagi jika dipadukan dengan balutan cokelat leleh, saya menambahkan cokelat leleh di bawahnya tetapi belum sempat di foto kuenya keburu habis, lagipula saya tidak begitu pintar mendekor kue, jadi ya gak antusias di fotonya, tapi rasanya sihh udah topp J




Tidak ada komentar:

Posting Komentar