Kamis, 04 September 2014

Making Homemade Bross

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Hy All Friend, kali ini saya akan memposting bagaimana kegiatan free saya di rumah untuk membuat kain bros dari kain perca, kebetulan banyak kain sisa jahitan di rumah, daripada mubazir saya mencoba membuat kain tersebut menjadi Bross. Aku sangat suka membuat bross berbentuk bunga. Aku hanya belajar lihat video pembuatan bross di Youtube beberapa kali, lalu mencoba membuatnya.

Pertama-tama adalah, siapkan Kain Perca ( Kain Sisa ) tapi jangan yang sisa-sisa banget juga, setidaknya masih bisa di bentuk ya ! Lalu siapkan Alat dan Bahan pendukung lain seperti gunting, glue gun ( Lem Tembak ) , peniti, manik-manik, benang dan jarum.

Jika sudah tersedia bahannya, sekarang waktunya untuk membentuk, ada banyak bentuk yang bisa di pakai sebagai pola, dan sebaigai contoh aku kasih pola bulat sebagai pola dasar membuat bunga.
bisa juga membentuk pola kotak, tetapi aku hanya memberi contoh satu saja untuk kali ini :)
Setelah terbentuk bulat, sekarang waktunya untuk membentuk kelopak, dengan cara di lipat, berhubung ini bukan tutorial, aku tidak memperlihatkan cara melipatnya, aku hanya memperlihatkan hasilnya saja. mohon maaf sebelumnya.
Sekarang waktunya untuk menjahit dan membentuk sebuah bunga dan hasilnya seperti ini
Langkah selanjutnya, tempelkan manik-manik di tengah-tengah bunga untuk mempercantik bunga
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
manik-manik bisa di tempelkan menggunakan Glu Gun atau lem tembak, atau juga bisa langsung membakar sendiri dengan lem lilin. hanya saja hati-hati belepotan :D
Setelah itu tempelkan peniti di belakang bros




 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
   
 
Ya sudah selesai deh, karena di rumah kain sisa banyak, aku juga membuat banyak dan bervariasi. ini foto-foto Bros ku tersebut :
Nah gambar yang terakhir itu adalah contoh kombinasi dengan renda, dan pola yang di pakai juga berbeda. Aku menggunting dengan pola kotak lalu di lipat-lipat membentuk kelopak bunga.
Sekian Postingan saya kali ini. dan selamat bertemu di postingan yang selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar