Senin, 14 Maret 2016

Resep Telur Gabus Keju



Selalu nungguin hari sabtu dan minggu biar bisa praktek bikin sesuatu makana, maklum ni sambil kerja juga dari senin sampai jumat.
Langsung aja, resep yang akan aku bagiin hari ini adalah Resep Telur Gabus Keju. Karena aku suka banget sama Keju, Suami-ku dan keluargaku juga suka Telur gabus ini katanya enak dan gurihnya juga gak berlebihan juga, pas di hidangkan sama teh manis hangat atau secangkir kopi.
Ini resep Originalnya dari Youtube "Masakan Nusantara"  tapi aku modif sedikit-sedikit biar gak terlalu asin.
Berikut Resepnya ya.

Bahan :

250 Gram tepung tapioka
2 Butir Telur
50 Gram Margarin
50 Gram Keju Parut
1 Sdt Garam
Miyak Untuk Menggoreng


Cara Membuat :
Campurkan Telur Margarin dan Keju Parut
Siapkan Terigu, lalu masukan Campuran Telur, Margarin dan Keju tadi yang sudah di kocok
Aduk adonan dengan sendok, setelah menyatu uleni adonan hingga kalis
cubit sedikit adonan, lalau bentuk /pelintir menggunakan telapak tangan
Masukan Adonan kedalam minyak dingin
Nyalakan kompor, goreng menggunakan api kecil, jangan di aduk sebelum adonan mengembang keatas, lalu angkat setelah berwarana kekuningan
Tiriskan, dan sajikan di toples yang kedap udara.


Ini asli mudah banget bikinnya, aku aja sekali praktek langsung bisa, asal di perhatikan aja tiap langkah dan bahannya. aku juga udah pajang di akun CookPad-Ku bisa juga di lihat di sana. :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar